Ini Dia Es Krim Yang Paling Awet Gak Gampang Meleleh

Mesin Es Krim


Es krim meleleh?? Wah itu mah sudah biasa, nah di jepang kini telah di temukan bagaimana cara membuat es krim yang tidak mudah meleleh. Sepertiya memang sudah menjadi takdir bagi camilan yang satu ini, apabila terlalu lama di kondisikan dalam ruang terbuka sudah pasti akan meleleh dan mencair.


Nah inilah yang menjadi satu-satunya kelemahan es krim, apabila sudah keluar dari ice tray maka sudah di pastikan dalam hitungan menit akan meleleh. Hal ini tentunya cukup mengganggu bagi mereka para pecinta dan penyuka es krim. Lelehan es dapat membuat bentuk menjadi tampak buruk, memang dari segi rasa tidak berubah namun dari sisi estetika es krim jadi tampak kurang menarik.

Badan Biotherapy Development Research Center Jepang telah menemukan bagaimana membuat es krim yang tak mudah meleleh, Wow!. Bagaimana caranya?? Yuk di simak

Penemuan ini sebenarnya di lakukan secara tak sengaja oleh salah seorang periset asal jepang tersebut. Adalah Tomihisa Ota Ilmuan asal jepang yang berkesperimen menggunakan cairan Polifenol yang di campurkan pada ekstrak cair Stroberi. Penjelasannya sendiri sangat sederhana, yakni cairan polifenol mempunyai kandungan zat yang membuat air dan minyak menjadi sulit di pisah. "Jika es krim mengandung polifenol, ia mampu mempertahankan bentuk asli es krim dalam waktu lebih lama dari biasanya dan sulit untuk meleleh," kata professor Ota
 
Ide ini sebenarnya muncul di saat jepang di landa gempa bumi dan tsunami hebat tahun 2011 lalu. Dimana prefektur miyagi terkena dampak cukup hebat dan menyebabkan petani stroberi merugi di akibatkan banyak tanaman stroberi mereka yang luluh lantah. Akhirnya produksi permen stroberi di negeri matahari terbit itupun merosot tajam. Nah untuk mengakali keterbatasan buah stroberi yang langka maka di buatlah jalan untukmembuat permen gula-gula dari stoberi menjadi lebih awet dengan pemanfaatan cairan polifenol.

Nah dari kejadian tersebut pemanfaatan zat polifenol pun mulai di kembangkan lagi kedalam camilan es krim. Tentunya hal ini cukup mendapatkan impact yang positif, karena dengan begini cost produksi untuk es krim yang tak mudah cair dirasa menjadi lebih murah dan efisien. Penggunaan mesin es krim otomatis pun jadi lebih maksimal karena metode pendinginan bisa menjadi lebih singkat tetapi tetap mendapatkan hasil terbaik.

Nah apakah anda tertarik untuk mencoba es krim yang bekunya “abadi” ini?? Sayang untuk saat ini es krim tersebut hanya di jual untuk wilayah Osaka dan Tokyo. Hal ini di sebabkan masih minimnya pengetahuan bagaimana cara membuat es krim abadi yang tepat dan sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan dari badan kesehatan jepang. 

So?? Sabar ya..hehe

0 komentar:

Posting Komentar