Mesin Bubut dan Spesifikasi Lengkapnya



Apa itu mesin bubut? Dengan nama lain atau istilah asingnya lathe machine merupakan mesin yang sering dipergunakan untuk memotong benda – benda dalam meja kerja perkakas anda di rumah dengan cara diputar – putar hingga menjadi partikel – partikel kecil. Hasil akhirnya menjadi barang yang akan kalian pergunakan nantinya untuk urusan permesinan dan segala macam kegunaan lain - lain. Dalam era modern ini, mesin yang memakai kinerja pemutaran bubut tersebut kian berkembang saja dari tahun ke tahun, mulai dari bentuk yang sederhana hingga saat ini bisa sangat bagus sekali bentuknya serta memiliki fungsi yang semakin sempurna saja. Dalam mesin tersebut tentunya mempunyai rincian spesifikasi layaknya sebuah ponsel secara lengkap. Simak penjelasan selanjutnya ini untuk mengetahui hal tersebut lebih dalam lagi supaya tidak salah pilih.

Berikut akan diberikan rincian atau spesifikasi lengkap dari mesin bubut yang akan dijelaskan dengan seri tipe CA6266B/2000 sebagai berikut :

·         Asal muasal pabrikan mesin ini berasal dari negara cina.
·         Jenisnya ialah mesin yang bekerja secara horisontal.
·         Diameter tubuh mesin bertipe tersebut ialah sekitar 500 mm atau 50 cm.
·         Ukuran untuk alat pemutarnya adalah 25 x 25 mm.
·         Modul benang dalam tipe ini ada beragam hingga mencapai jumlah 39 jenis ragamnya.
·         Diametral pitch benang nya ada sekitar 37 jenis banyaknya.
·         Berat total mesinnya ini yaitu antara 2880 sampai dengan 3480 kgs.
·         Diameter perputaran atau rotasi bubutnya sekitar 300 mm atau 30 cm.
·         Daya yang dibutuhkan dalam menjalankan motor inti dari mesin ini ialah 7,5 kw.
·         Mesin ini berkecepatan putar spindle berkisar dari 11-1600 rotasi per minute (rpm).
·         Dimensi panjang, lebar dan tinggi secara total dari mesin bertipe ini adalah 3650 x 1150 x 1900 mm.
·         Kondisi barang senantiasa baru alias bukan barang bekas maupun second.

Kurang lebih seperti itu lah spesifikasi lengkap dari mesin bubut yang berseri CA6266B/2000 secara lengkap dari bentuk hingga kecepatan mesin yang terbilang mumpuni sesuai kebutuhan saat ini. Semakin cepat semakin bagus maka proses pengerjaan jadi lebih efisien. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir saat membeli mesin yang berjenis ini tadi. Apalagi setelah membaca secara lengkap, pasti sudah tidak ada keraguan dalam membeli satu perangkat mesinnya. Sesuai spesifikasi pasti anda akan memperoleh kenyamanan dalam melakukan aktifitas perbengkelan di gudang anda sendiri di rumah. Demikian saja pembahasan yang dapat dibahas dalam artikel singkat ini. Semoga apa yang telah disampaikan terkait mesin bubut bisa bermanfaat buat para pembaca yang hendak membeli satu set mesin tersebut serta sekedar menambah wawasan dalam bidang permesinan.

0 komentar:

Posting Komentar