Diskon, Menjebak Atau Menipu Konsumen



Potongan belanja atau diskon memang sangat di sukai oleh para pembeli, yang namanya potongan harga belanja memang bisa membuat semua orang tertarik..terlebih lagi jika barang yang di tawarkan memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi di mata para penggunannya. Maka tak pelak yang namanya diskon merupakan senjata rahasia terakhir para penjual untuk menghabiskan stok barang mereka yang menumpuk di gudang.


Hal yang paling sering di diskon biasanya adalah pakaian, barang elektronik hingga makanan..menarik yang perlu di simak adalah nilai potongan atau diskon yang harus di waspadai calon pembeli. Zaman sekarang banyak merchant / department store menawarkan nilai diskon yang berlipat-lipat, hal ini seolah membuat barang dagangan yang mereka diskon memiliki nilai potongan yang cukup besar di mata konsumen..padahal jika mau di telaah lebih dalam lagi nilai diskon yang di tawarakan biasanya sama saja.Hanya tipuan angka yang dapat membuat seseorang gelap mata ketika menghitung ulang besaran diskon yang mereka dapatkan

Fenomena potongan harga ini biasanya juga terjadi pada saat akhir bulan, waktu dimana para karyawan mendapatkan gaji mereka. Nah pada saat waktu di minggu terakhir inilah para penjual menggeber barang dagangan mereka yang menumpuk di gudang dengan diskon yang gila-gilaan. Tentunya hal ini perlu ada waspadai juga, di karenankan tak semua yang namanya barang diskonan itu mempunyai kualitas yang  baik atau sama baiknya seperti barang baru…So jika sudah sampai akhir bulan jangan sampai anda gelap mata jika melihat ada barang yang di sale atau diskon lebih dari 50%, patut di curigai bukan???

0 komentar:

Poskan Komentar