Persaingan Toyota Vios dan Honda City

Info Otomotif - Kedua mobil sedan ini memang berada disegmen yang sama yaitu city car. Cocok digunakan untuk menemani aktivitas harian anda dari rumah ke kantor. Namun, apabila harus memilih, pastinya akan membuat bingung juga,karena kedua mobil ini hampir memiliki kesamaan dalam beberapa hal:

Supaya tidak bingung dalam memilih antara Toyota Vios vs Honda City, mari kita simak ulasan kedua mobil ini baik dari segi dimensi, mesin, juga fitur dan harga dari masing-masing pabrikan mobil ini, Sedangkan untuk pilihannya ada ditangan anda.

toyota vios vs honda city



- Bentuk dan Dimensi
kedua mobil ini memiliki dimensi yang hampir sama, dengan memberikan kelegaan dan kenyamaan pada ruang kabin. Honda City punya panjang 4.410 mm, sementara panjangnya Toyota Vios 4.410 mm juga.

Namun, Untuk lebar Honda City punya dimensi yang lebih lebar dari Toyota Vios yaitu lebar 1.715 mm, sementara Toyota Vios, sedikit lebih ramping dengan dimensi lebar 1.700 mm. Cuma beda tipis untuk hal ini yaitu 15mm.

Sementara pada bagian tinggi kendaraan, Honda City lebih pendek dari Toyota Vios, yakni punya dimensi tinggi 1.470 mm, sementara Toyota Vios tingginya 1.475.Beda 5 mm.

untuk bagian wheelbase, kedua sedan ini mempunyai jarak yang sama yaitu 2.550 mm.

- Bagian Mesin
Beralih ke bagian mesin, kedua mobil ini juga memilii kapasitas mesin yang sama. yaitu berkapasitas 1.497cc, yang biasa dibulatkan menjadi 1.5 liter. Honda City menggunakan mesin SOHC, 4 Silinder i-VTEC, DBW, Torque Boost Resonator dan memproduksi tenaga sebesar 120 PS, dengan torsinya 145 NM.

Untuk sedan Toyota Vios. Mesinnya menggunakan teknologi VVT-i, 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 109 PS dan torsinya 14.4 kgm. Secara kapasitas, tenaga Honda City labih sedikit diatas Toyota Vios.

Kedua city car ini pun dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed.


- Bagian Fitur
Pada bagian fitur kedua mobil ini juga hampir memiliki kemirioan. Sama-sama didukung head unit dan Audio yang mumpuni untuk memutar lagu, melalui CD, MP3, USB maupun iPod. Hanya saja, pada Toyota Vios terbaru ada infotaiment yang bisa menggunakan internet melalui Wifi, sementara Honda City belum ada.

Toyota Vios memiliki tombol start/stop, sehingga kita tidak harus memasukkan kunci kontak untuk starter dan mematikan mobil, sedangkan Honda City memiliki paddle shifter pada roda kemudinya.

Pada bagian fitur keselamatanToyota Vios sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, rem ABS, EBD, BA, juga Side Door Impact Beam dan GOA Body. Sedangkan Honda City juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, rem ABS, EBD, BA, juga struktur body GCON plus ACE.

- Harga mobil
Honda dan Toyota pun sama-sama menawarkan sedannya ini dengan dua varian pilihan, dengan transmisi manual dan otomatis.

Toyota Vios E Manual Rp. 242.500.000
Toyota Vios E Otomatis Rp. 252.000.000
Toyota Vios G Manual Rp. 259.900.000
Toyota Vios G Otomatis Rp. 272.500.000

New City S Manual Rp. 266.000.000
New City E Manual Rp. 275.000.000
New City S Otomatis Rp. 281.000.000
New City E Otomatis Rp. 290.000.000

So, sekarang pilihannya ada ditangan Anda. Semoga bermanfaat. Salam Review mobil.(wk)

0 komentar:

Poskan Komentar