Alternatif Weekend Keluarga Yang Murah Meriah




Kerajinan Tangan - Melakukan kegiatan bersama keluarga tidak melulu harus pergi berjalan-jalan jauh dan menghabiskan banyak uang. Ada cara yang menyenangkan bagi si kecil dan juga hemat budget untuk Anda.

kerajinan tangan

Sarapan Keluarga
Sarapan bersama dengan keluarga adalah salah satu hal yang penting dan sangat efektif untuk menjaga kedekatan antara anggota keluarga. Mulailah akhir pekan dengan menyediakan sarapan lezat yang tidak bisa Anda buat kala hari kerja, seperti pancake, french toast, cinnamon rolls atau makanan kesukaan keluarga Anda. Yang terpenting biarkan si kecil membantu Anda saat memasak dan menyiapkan.

Memori Masa Lalu
Begitu menyenangkan bila mengingat kembali kenangan-kenangan spesial Anda bersama keluarga tersayang. Caranya, bersihkan debu-debu tebal pada foto album dan memilah foto yang ingin Anda pindahkan ke dalam bingkai. Lakukan hal tersebut bersama dengan seluruh anggota keluarga. Selain menyenangkan, foto album Anda pun akan bersih.

Hari Seni Keluarga
Bila si kecil meyukai seni dan kerajinan tangan, kenapa tidak Anda sekeluarga mencoba kegiatan seni sebagai 'project' keluarga. Melukis atau bermusik bisa menjadi pilihan tepat.

Kunjungi Tetangga
Mungkin ada tetangga Anda yang sudah lanjut usia tetapi tinggal sendirian dan jarang dikunjungi keluarganya, kenapa tidak Anda ajarkan kebaikan kepada anak dengan memberikan mengunjungi tetangga tersebut. Buat kue-kue ringan seperti cookies bersama si kecil untuk buah tangan. Sang tetangga akan merasa diperhatikan dan si kecil pun akan belajar mengenai kepedulian terhadap sesama.

(eya/fer/wolipop.com)

0 komentar:

Posting Komentar