Tips Memakai Dan Membeli Celana Jeans


Celana jeans adalah salah satu busana yg paling baik utk dijadikan investasi. Satu celana jeans yg bagus dan kuat bisa dipadankan dgn beragam cara utk ke acara bergaya semiformal dan kasual. Tetapi saygnya, tak semua celana jeans tepat utk kita. Begini tips memilih celana jeans yg tepat supaya tak menyesal dari Clinton Kelly, pembawa acara What Not to Wear.

Coba, coba, dan coba lagi

Tentu, mencoba celana adalah hal yg penting, tetapi yg perlu diingat, jangan malu utk mencoba banyak celana jeans.

Fokus pada ukuran, bukan label

Anda kira merek celana tertentu akan memiliki jaminan bahwa setiap pembelinya akan menemukan kepuasan. Tidak selalu begitu. Anda bisa saja melihat celana pada model yg tubuhnya kira-kira setipe dgn bentuk tubuh Anda.

Warna gelap

Celana jeans dgn warna biru gelap akan membantu tampilan lebih rapi dan elegan ketimbang celana jeans biru terang. Warna yg bisa dgn mudah dipadankan dgn warna lain akan membuat Anda mudah berganti gaya dari siang ke malam hari hanya dgn mengganti atasan saja.

Waspadai detail

Perhatikan detail yg ada pada celana jeans Anda, terutama efek distress, seperti guratan-guratan putih pada paha, lutut, bokong, atau pinggul, akan menarik perhatian langsung pada daerah tersebut. Titik-titik berwarna pudar itu akan membuat bagian tersebut terlihat membesar.

Celana "Mom's Jeans" bukan pilihan

Celana jeans berciri high-waisted, warna biru terang, bagian betis sedikit ketat, dan bagian paha serta bokong agak longgar adalah celana yg masuk dalam kategori "Mom's Jeans". Wanita suka celana tipe ini karena bentuknya yg cukup luas, meski menutupi bagian tubuh, celana ini tidak memberi ilusi indah pada tubuh.

Hindari wilayah remaja

Mengenakan celana jeans utk anak remaja hanya akan membuat Anda terlihat lebih tua. Lebih baik cari celana jeans yg modern, elegan, dan rapi.

Padankan dgn yg tepat

Perhatikan pula tipe celana jeans yg Anda kenakan, pastikan Anda selalu menggunakan celana dalam yg tepat, yg tidak akan "mengintip" di belakang Anda.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Celana Jeans

0 komentar:

Poskan Komentar