Motor Eropa Tenaga Badak Akan Segera Di Stop!

Persatuan negara-negara Eropa alias Uni Eropa di musim panas mendatang akan segera mengesahkan peraturan yang cukup kontroversional.Bukan apa-apa, Uni Eropa mengusulkan agar semua motor yang diproduksi dan beredar di wilayah Uni Eropa tidak boleh berkekuatan lebih dari 100 bhp (74 kW) saja.Peraturan ini diusulkan untuk menekan angka kecelakaan yang ditenggarai banyak terjadi akibat motor-motor yang beredar memiliki kekuatan yang kelewat besar untuk ukuran motor jalanan.Ini tentu bagaikan mimpi buruk di siang bolong bagi beberapa pabrikan motor yang memang sudah sarat dengan kekuatan, seperti Ducati misalnya.


Ini menciptakan situasi di mana sepeda motor di atas 74 kW [100bhp] bisa saja disetujui di satu negara tapi ditolak di negara lain dan akan berpengaruh terhadap daya jual motor tersebut. Situasi seperti ini tentu tidak sesuai dengan semangat pasar internal (Eropa)Karena selain bertujuan untuk mengurangi kecelakaan, peraturan pembatasan kekuatan kendaraan ini pun diajukan untuk menyelaraskan peraturan megenai kekuatan motor setiap negara angota.

Batas 100 bhp akan kembali menjadi agenda pembicaraan EU sebagai bagian dari peraturan baru termasuk mewajibkan penggunaan ABS. Namun hal-hal tadi tentu saja menjadi suatu kontroversi. Banyak pihak menentang argumen Uni Eropa yang mengatakan kekuatan motor menjadi salah satu faktor tingginya angka kecelakaan di Eropa.

Temukan Lebih lengkap lagi info seputar jual motor moge

0 komentar:

Posting Komentar