Menyesuaikan Karakter Ban Dan Mobil

Umur ban dari suatu kendaraan banyak ditentukan oleh berbagai macam faktor salah satunya seperti kondisi jalanan, keagresifan ketika mengemudi dan juga kondisi cuaca. Ketika kita mau membeli ban baru ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan agar nantinya tidak kecewa setelah membelinya. Dan yang terpenting adalah mengidentifikasi ban mana yang terbaik untuk kendaraan kita dan juga tata cara mengemudi kita.

Bagaimana Cara Memilihnya

Utamakan Keselamatan.

Carilah ban mobil yang mengutamakan keamanan yaitu ban yang baik pada saat dipakai dalam tes pengereman, handling dan mempunyai daya tahan untuk hydroplaning (pembetukan lapisan air antara ban dan permukaan jalan). Biarkan tread wear, kenyamanan mengemudi, suara-suara, dan daya tahan perputaran menjadi nilai tambah saja.

Bacalah petunjuk yang diberikan

Jaminan yang diberikan oleh pabrik untuk ban-ban mereka adalah jaminan penggantian kerugian apabila ban mengalami kerusakan dalam jarak tempuh yang mereka janjikan, semakin jauh jarak tempuh yang ada pada ban, semakin kecil nilai penggantiannya.

Kenali ukuran ban.

Untuk mengetahui tipe dan ukuran ban yang direkomendasikan oleh manufaktur kendaraan, cek pada bagian plakat yang ada di doorjamb atau laci mobil, pada penutup bahan bakar, atau dibuku panduan pemilik.

Temukan Banyak Info Menarik Seputar pemakaian Ban Mobil

0 komentar:

Posting Komentar