Melancarkan Peredaran Darah Dengan Metode Yoga

Seperti yang kita ketahui bersama, tubuh ini butuh untuk bergerak. Bukan sekedar bergerak, tapi gerakan olahraga. Gerakan olahraga adalah gerakan tubuh yang diatur intensitasnya dan dibarengi dengan pengambilan dan pengeluaran napas yang juga diatus sedemikian rupa.


Nah, kalau olahraga berat sepertinya sudah terlalu banyak yang sudah mengetahuinya. Tapi, kali ini saya mencoba membagi sebuah rangkaian gerakan olahraga ringan. Dikatakan ringan karena tidak membutuhkan tempat yang luas, tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan tidak membutuhkan peralatan pendukung sama sekali. Maaf, bahkan kalau dikatakan secara ekstrem, hanya bermodalkan pakaian dalam saja sudah cukup, hehehe.

Olahraga ringan ini adalah yoga, dan memang sangat banyak variasi gerakan yoga. Tapi, kali ini saya mencoba memilah gerakan-gerakan sederhana yang sangat bisa dilakukan bahkan oleh newbie sekalipun, dengan tujuan untuk melancarkan peredaran darah.

Beberapa Tips sebelum melakukan yoga:

● Yoga bisa dilakukan oleh semua orang, anak-anak, dewasa dan bahkan lanjut usia.

● Lakukan step by step dan jangan terburu-buru, dengan santai saja setidaknya hanya setengah jam saja semua gerakan bisa dilakukan.

● Jangan mengkonsumsi makanan berat setidaknya 1 jam sebelum latihan yoga.

● Yakinkan hati untuk tidak memaksakan diri melakukan gerakan yang melebihi keterbatasan, lakukan sesuai kemampuan.

● Kobarkan semangat agar latihan bisa dilakukan optimal.

● Akan lebih optimal jika dilakukan disekitar halaman yang ditumbuhi tanaman dan di pagi hari.

● Minum segelas air putih sebelum latihan yoga.

Temukan lebih banyak dan lengkap seputar yoga dan tekniknya

0 komentar:

Posting Komentar