Kerajinan Tas Batik


Tas Batik – Kini Tas batik menjadi idola pengunjung asing pameran Fashion and Craft Indonesia. Salah satunya adalah tas batik Pekalongan milik Ani. Ani mengaku tas tangan yg berbahan batik Pekalongan miliknya banyak diminati pengunjung ketimbang baju batik Pekalongan yg juga ia jual. "Saya kan bawa hanya 10 item dari Surabaya, eh... ternyata dari hari pembukaan acara saja sudah terjual 6 tas, sekarang sudah dikirim lagi, tapi saya pajang hanya 10 tas," ujar Ani, selaku salah satu peserta di pameran Fasion and Craft Indonesia

Tas batik buatan Ani dibanderol dgn harga Rp 95.000 per item. Walaupun tergolong murah, tapi peminat dari tas tangan ini rata-rata adalah turis asing.

Menurut pendapat Ani, para turis asing menyukai tas batik Pekalongan miliknya karena fungsinya yg bisa digunakan kapan saja. "Saya sih kurang tau kenapa ya, tapi mungkin turis-turis itu lebih memilih tas daripada baju. Karena, kalau tas kan bisa digunakan sehari-hari, buat traveling, shopping, atau ke kantor. Nah, kalau baju kan sekali pakai, dicuci. Dan baju-baju batik biasanya digunakan occasionally," ujar Ani.

Tas batik buatan Ani juga berbeda dari tas batik yg rata-rata dijual di sini. Tas Ani bermotif batik Pekalongan asli dgn pola warna putih, hitam, dan coklat. "Itu juga kali yg banyak disukai turis. Enggak banyak warna, simpel," tambah Ani.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Tas Batik

0 komentar:

Poskan Komentar