Tari Balet Yang Memiliki Banyak Manfaat Dan Kelebihan Untuk Si Anak

Tari balet berpengaruh positif terhadap perkembangan fisik dan psikis anak karena bisa dijadikan ajang bagi mereka untuk berlatih membentuk tubuh sekaligus kepribadian. Selain itu, balet juga ada pengaruhnya dalam membentuk kecerdasan sosial bagi anak. Les balet mengajari anak untuk pandai bersosialisasi, berkelompok, dan bekerjasama


Kecerdasan spiritul pun dapat turut terbentuk dengan baik melalui latihan balet karena ada makna-makna yang bersifat spiritual yang diajarkan dan disisipkan dalam tema-tema pementasan balet, misalnya kebaikan hati, permaafan, dan sebagainya.

Sementara itu, pimpinan Balet Sumber Cipta, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Farida Oetoyo, mengatakan, untuk mendapatkan bibit penari balet profesional memang harus dilatih sejak kecil.

“Setidaknya ketika anak masih berusia lima hingga tujuh tahun. Ini sangat baik untuk memulai mengasah mereka,” katanya.

Pemerhati anak sekaligus pengurus Komisi Nasional (Komnas Anak), Seto Mulyadi, mengatakan, sudah saatnya “kita” menghapus citra balet sebagai tari yang mahal sebab semua anak berhak dan bisa belajar tarian asal Eropa klasik itu. Kak Seto mengatakan, semua anak berhak dan dapat mengikuti latihan balet tanpa kekhawatiran pada citra mahal tarian tersebut terutama bagi anggapan para orang tua.

Yuk Temukan informasi lebih lengkap seputar Les balet

0 komentar:

Posting Komentar