Makanan Kuliner Khas Dari Kota Ambon

Jangan takut gemuk!!, kesempatan pulang ke Ambon harus dimanfaatkan untuk menikmati wisata kuliner. Bergaya seperti Pa Bondan, sehabis menikmati rujak Natsep, berkunjung ke Kopi Tradisi Joas. Rumah Kopi ini terletak di Pangkalan Taksi. Kopi Joas menyajikan berbagai rasa kopi mulai kopi jahe, kopi susu, kopi hitam serta minuman lainnya. Yang terkenal dari Rumah kopi ini adalah Kopi Susu yang disajikan dengan pisang goreng dan kue Popercis.


Rumah kopi tersebut banyak dikunjungi Nyong – Nyong Ambon yang ingin memanfaatkan waktu ngobrol dengan teman – temannya. Rumah Kopi Joas terletak strategis ditepi jalan, sehingga memudahkan pengunjung untuk mampir. Rasa Kopi Susu Joas tak kalah dengan Kopi Sanger Banda Aceh maupun Kopi Phoenam Makassar. Maknyuss deh….

Sebut saja Nasi Kuning Bagadang, nasi yang mulai dijual dari malam hingga subuh. Terletak di Pusat Kota, sekitar mesjid Al Fatah. Hanya dengan Rp. 9.000,-, lauk sayuran dan ikan sudah sangat kenyang di santap. Jangan ragu – ragu untuk bertanya pada orang Ambon dimana lokasi penjual Nasi Kuning yang enak. Karena sangat banyak penjual nasi kuning di Ambon.

Atau ada menu Lain seperti Nasi Kelapa Batu Merah, mulai dibuka sejak Magrib. Aneka lauk seperti ikan bakar, ikan asin, telur, gorengan jagung, telur asin merupakan pilihan menu dengan Nasi Kelapa. Tak jauh dari rasa Nasi Uduk, ciri khas utama dari Nasi Kelapa ini adalah tambahan sambal kelapanya. Meskipun sudah menyantap Nasi kuning, pilihan Nasi Kepala ini cocok sebagai pengantar nonton final AFF Indonesia melawan Malaysia malam ini.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar