Koleksi Barang Antik.


Berikut Beberapa Panduan Yang Bisa Anda Pegang:

teliti sebelum membeli

membeli barang antik tidak semudah membeli barang-barang lainnya. Butuh kejelian, ketelitian, dan sedikit pemahaman untuk menemukan koleksi benda antik yang benar-benar antik. Jangan asal pilih! Ingat, ada aneka koleksi barang yang benar-benar antik, ada barang repro (reproduksi) dan ada barang yang dibuat sedemikian rupa sehingga tampak sangat antik.

Mencari informasi

sebelum membeli barang-barang antik itu, lebih baik anda mencari atau mengumpulkan berbagai informasi mengenai koleksi benda antik yang anda cari itu. Anda bisa mencari informasi tentang barang itu pada teman anda, majalah, koran, buku atau internet. Cari tahu tempat dan harganya. Informasi seperti itu bisa membantu anda untuk menyiapkan budget.

Menawar sebelum membeli

teknik yang satu ini sangat diperlukan. Bila anda sudah menentukan pilihan anda, janganlah lupa menawar harga. Bukalah tawaran anda dengan setengah harga dari harga aslinya. Terkadang penjual benda antik membuka harga dua kali lipat dari harga aslinya. Setelah itu barulah menaikkan harga sedikit demi sedikit hingga mendapatkan harga pas dan cocok. Ingat, yang menjual benda antik dan unik terlalu banyak. Karena itu, permainan tawar-menawar bukan sebuah sikap yang "keterlaluan". Para pedagang pun tahu dan sadar bahwa bukan hanya mereka yang menjual barang antik. Masih banyak orang lain yang menjual barang yang sama. Itu berarti jika anda pergi dari mereka, anda mendatangi orang lain.

Perhatikan kualitas barang

benda antik yang murah belum tentu bagus kualitasnya. Begitu juga sebaliknya, barang yang mahal belum tentu berkualitas. Karena itu, anda mesti jeli. Yang pertama anda lakukan adalah memastikan apakah barang itu asli atau palsu. Kalau anda sudah bisa memastikannya, anda akan tahu barang itu berkualitas atau tidak.

Membandingkan harga

dalam memilih barang atau benda antik dan unik, anda tak boleh ceroboh. Jangan terburu-buru untuk segera memboyong aneka koleksi barang antik tersebut. Carilah barang yang sama di tempat lain dan bandingkan harganya.

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

http://www.forumkami.com

0 komentar:

Poskan Komentar