Mesin Bakso Sangat Diandalkan Dalam Bisnis Bakso

Mesin Bakso Andalan Dalam Bisnis Bakso

Mesin bakso merupakan alat yang sangat diandalkan dalam produksi bakso khususnya yang menggunakan alat ini adalah pengusaha bakso kelas atas atau pemula namun memiliki modal besar untuk mengembangkan usahanya agar lebih cepat menghasilkan, lalu mengapa alat tersebut sangat di andalkan?.... karena alat tersebut membantu proses pembuatan bakso jadi lebih mudah dan cepat dalam menghadapi omset penjualan bakso yang tinggi tentunya bila dikerjakan sendiri tanpa bantuan mesin pastinya akan keteteran.


Bila bicara soal mesin pembuat bakso untuk rumah tangga pastinya berbeda dengan mesin bakso yang berukuran besar pada umumnya yang digunakan oleh pengusaha bakso karena mesin pembuat bakso untuk kebutuhan rumah tangga lebih kacil karena jelas berbeda kebutuhannya, mesin bakso rumah tangga hanya berkisar blender, mesin giling daging ukuran kecil, mixer untuk mencampur bahan pembuat bakso dan mengaduk adonan bakso, lalu pencetakan baksonya hanya menggunakan tangan karena kebutuhannya hanya untuk konsumsi anggota keluarga saja yang tentunya hanya sedikit dan tak sebanyak omset bisnis bakso.

Dalam pembuatan bakso yang paling diandalkan adalah mesin penggiling daging dan pengaduk bakso karena penggunaan mesin tersebut merupakan proses pertama kali yang yang harus dilewati dalam pembuatan bakso yaitu menghaluskan daging dahulu untuk campuran bahan bakso sebagai salah satu bahan pokok dan mesin pengaduk adonan bakso adalah proses selanjutnya dalam proses pencampuran bahan pembuat bakso hingga menjadi adonan dan setelah itu dicetak.


Manfaat Menggunakan Mesin Bakso
Mudah dan Cepat
Selain cepat pulang kapital asal perjuangan bakso, menggunakan mesin yg terdiri dari meet grinder, meet slicer dan  mesin pencetak bakso tentunya lebih cepat. Bila mesin pencetak bakso mampu dan  dalam ketika 3 mnt bisa eksklusif mencetak bakso. Serta kira-kira pada saat sejam sudah mampu menghasilkan bakso 13.000 bakso /jam. Jika dibandingkan dengan manual sejamnya belum tentu bisa membuat 13.000 bakso.

Lebih Hemat
Tentunya lebih irit tenaga kerja, apalagi bagi pemula lebih baik memakai mesin selain buat belajar kita bisa berhemat uang untuk membayar energi kerja. Lebih baik buat diawal kita sendiri yang menjalankan perjuangan kita. Apalagi Bila menggunakan menggunakan mesin tidak perlu waktu yang lama.

Terjaga Kehigienisannya

Tidak banyak orang yang memahami Jika menggiling daging buat membuat bakso pada pasar ternyata berbahaya. Karena para perempuan   yg biasanya ingin menggiling daging buat bakso tidak jeli memperhatikan. Contohnya ada 3 mesin penggiling daging, namun salah  satu berasal mesin ternyata bisa membuat daging kita yang digiling lebih elastis . Memang secara kasat mata tidak ada yang aneh asal mesin ini, tetapi bahan pencampur buat menggiling daging yang memang ditambahkan es batu balok. Yg memang sudah terbukti mengandung gas air mata yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jenis mesin pembuat bakso
 
Meat grinder
Mesin yg terbuat asal negara taiwan ini dibuat spesifik buat melumatkan daging. Tentunya Jika menggunakan mesin ini akan menghasilkan daging yang halus serta lebih cepat tentunya. Mesin ini terbuat dari bahan yang stainles sehingga akan membuat higienitas terhadap daging yang diolah. Putaran mesin ini stabil menggunakan hasil yang akbar. Harganya yaitu rp 4.000.000. Selain mampu menggiling bakso mesin ini bisa dipergunakan untuk mencetak sosis.

Household meat grinder
Bagi anda yg ingin usaha mungil-kecilan atau menghasilkan bakso dalam lingkup rumah saja maka kami menyarankan supaya menggunakan mesin household meat grinder. Atau mesin giling daging rumahan yg cocok untuk membentuk olahan aneka macam macam jenis daging, bukan hanya bakso namun juga menghasilkan sosis, nungget dan  sejenisnya.

Kelebihan asal mesin ini ialah body serta loyang yang terbuat berasal bahan stainles. Sedangkan alat gilingnya terbuat dari baja. Memiliki alat tambahan buat mencetak sosis, memiliki daya listrik yang rendah hanya 200 watt. Selain itu ringan sebagai akibatnya simpel dibawa kemana-mana.

Namun kelemahannya dibandingkan menggunakan meat grinder, mesin ini memiliki kapasitas yg sedikit sebagai akibatnya tidak mampu digunakan buat menggiling daging bakso dalam jumlah besar . Tetapi harganya lebih murah yakni hanya rp 800.000.

Mesin meet slicer
Sehabis melumatkan daging terselesaikan maka dilanjutkan balik  pelumatan termin ke dua menggunakan memakai mesin fine cutter. Bedanya pelumatan tahap ke 2 menggunakan menambahkan bahan penunjang seperti bumbu dan  es batu. Es batu tak bisa diganti dengan air es, karena es batu disini kegunaannya buat pengikat campuran. Umumnya harga meet slicer rp 4.300.000. Selain bakso mesin mampu digunakan buat mencetak nugget, siomay serta sosis.

Mesin pencetak bakso
Selesainya melewati pelumatan bakso ditambah menggunakan bumbu-bumbu bakso berarti bakso sudah siap buat dicetak. Buat menerima bentuk yang sinkron maka dibentuklah menggunakan mesin pencetak bakso. Sebenarnya dengan cara manual sudah bisa mencetak bakso. Namun Bila anda ingin cepat pada mengerjakan dan  membentuk bakso yg banyak maka anda disarankan buat mencetaknya menggunakan menggunakan mesin ini karena bisa mencetak cepat dalam ketika tiga menit. Dan  sejamnya mampu membuat 13.000 buah bakso.


Terkait - Mesin Giling Daging

0 komentar:

Posting Komentar