Tips Cek Kesehatan Agar hasilnya Lebih Optimal


Ada beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan saat melakukan medical check up

1.Pilihlah laboratorium atau rumah sakit yang profesional, terakreditasi dan mengutamakan mutu, agar hasil GMC kita dapat dipercaya dan menggambarkan kondisi kesehatan Anda yang sebenarnya.

2.Jangan terpaku pada nama paket GMC yang ditawarkan serta harganya. Sebaiknya kita bandingkan rincian pemeriksaan yang tercakup dalam masing-masing paket GMC yang ditawarkan.

Isi panel GMC yang diambil sebaiknya disesuaikan dengan usia, riwayat kesehatan keluarga, dan gaya hidup. Tidak ada salahnya bila kita berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menetapkan pemeriksaan apa saja yang perlu dilakukan sesuai kebutuhan Anda.

3. Ikuti semua persyaratan pemeriksaan dan lakukan persiapan sebelum pemeriksaan secara seksama.

4. Berikan informasi yang ditanyakan petugas secara jujur dan jelas.

5. Sebaiknya lakukan GMC di pagi hari, di mana tubuh dalam keadaan stabil setelah istirahat (tidur malam).

Kenapa harus melakukan medical check up?

Seringkali seseorang baru menyadari arti kesehatan ketika sudah jatuh sakit. Dan kesibukan sehari-hari sering membuat lupak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh secara berkala.General Medical Chec-Up (GMC) merupakan pemeriksaan minimal lengkap berupa beberapa jenis pemeriksaan laboratorium dan penunjang diagnostic lain yang harus dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya kelainan atau penyakit yang umum terjadi dan potensial membahayakan.

Temukan lebih banyak informasi seputar :

medical check up

0 komentar:

Posting Komentar