Bahayakah Diet Rendah Lemak Demi Tubuh Langsing ??




Langsing - Sedang menurunkan berat badan dgn berdiet? Jika ya, Anda sebaiknya pilih-pilih program diet yang sehat. Misalnya, hindari diet rendah lemak yang tak memberikan hasil maksimal.

Saran itu disampaikan pelatih selebriti ternama James Duigan, di mana salah satu kliennya merupakan model Elle Macpherson.

Melihat banyak orang berusaha menurunkan berat badan demi mendapatkan tubuh langsing, tapi mereka tidak mengerti penyebab tubuh menjadi gemuk. Tentu, penyebabnya bukan lemak, tetapi gula dan karbohidrat.

Anda membutuhkan diet yang sehat dan seimbang, karena diet rendah lemak tidak akan pernah berhasil. Anda harus mencari cara mengatur pola makan yang memperbolehkan Anda senang dan sehat selama hidup.

James yang baru saja meluncurkan buku kedua berjudul “Clean & Lean: Flat Tummy Fast!” menyarankan beberapa langkah sederhana berikut agar perut tampak rata dan langsing.

1. Anda jangan terlalu lama memasak makanan agar nutrisinya tidak terbuang. Coba pastikan untuk mengolah makanan di mana 50 persennya masih mentah. Atau jika mungkin, makan langsung semua sayuran mentah.

2. Pilihlah daging organik. Selain lebih bersih dari racun, daging organik mengandung antibiotik.

3. Jangan mengonsumsi makanan yang mampu melemahkan dinding perut Anda, yaitu makanan yang mengandung gluten.

4. Hindari gula dalam bentuk apapun. Gula akan menambah lingkar perut.

5. Pastikan pola makan Anda cukup serat. Kekurangan serat akan membuat peradangan usus. Makan sayur sebanyak-banyaknya dan minum paling tidak 2 liter air bersuhu kamar setiap hari.

6. Jika terasa lapar, lebih baik pilih camilan berupa brownies, dgn begitu justru Anda akan lebih mudah langsing.

“Beri makan jiwa Anda, karena Anda tidak dapat hidup dgn semua penyangkalan (bahwa Anda butuh makan enak). Justru hal ini mampu membantu proses pembakaran lemak, meningkatkan metabolisme, dan membuat Anda makin langsing. Kuncinya, konsumsi satu camilan,” papar James.

“Faktor lainnya untuk gaya hidup sehat adalah mengurangi stres,” tutup James.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Langsing

0 komentar:

Posting Komentar