Beda Antara Baby Sitter dan Pembantu



Sebenarnya yayasan Penyalur Baby Sitter yang baik adalah :

1. Memiliki banyak stok baby sitter, minimal selalu ada 2 / 3 orang, baik pemula atau pengalaman. biasanya pertama kali promosinya dan janjinya manis manis.
2. Mudah dalam hal tukar baby siter selama masa garansi 3 - 6 bulan. biasanya sih pertama kali mengambil baby sitter staff adm nya senyum nya manis-manis, tetapi saat kita minta tukar seperti main sandiwara bilang nya ga ada dan sebagainya.
3. Memberikan training yang cukup kepada baby sitter ( seharusnya 1-3 bulan ) , tetapi ada juga yang baru datang dari kampung langsung ditawin ke kita.
4. Yayasan Penyalur Baby Sitter seharusnya tidak memaksakan untuk membeli seragam baju dan sepatu, misalnya 3 bulan sekali harus beli seragam baju, 6 bulan sekali beli sepatu, berarti kalo kerja tiga tahun kita sudah membeli 13 baju dan 6 sepatu, saya rasa terlalu banyak, memang seragam sih perlu kan kita sebagai majikan juga suka ngasih baju dan lain-nya.

Perbedaan Baby sitter dan pembantu - pembantu rumah tangga (prt) :

1. Pembantu atau Prt cukup murah.
2. Prt belum terdidik, baby sitter dididik minimal 2 minggu, memang ada juga yang dari kampung langsung kerja, tapi minimal kalau baby sitter dia sudah ada niat khusus didalam hatinya dan keseriusan didalam hatinya.
3. Baby siter lebih memiliki sifat penyayang, untuk mengurus bayi baby sitter memiliki kesanggupan untuk bangun jam 2 pagi dan jam 4 pagi.
4. Perilaku Prt sering kali tidak bagus, baby sitter lumayan deh. Misalnya sampo dan sabun mandi saya sering dipakai oleh pembantu yang jail.
5. Prt tidak terjamin, baby sitter lebih terjamin karena sering kali ada jaminan ijasah sekolah yang ditahan di yayasan baby sitter.
6. Bukan berarti Prt itu tidak bagus sih, banyak juga yang bagus, malah saya sendiri sudah mulai coba beralih apalagi kalau anak saya sudah besar nanti.

manfaatkesehatan.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar